sekretariat@matakin.or.id   +62-21-6509941   +62-21-65302778

Bertemu Presiden Jokowi, Pengurus MATAKIN Bahas Masalah Kebangsaan dan Penguatan Nilai-Nilai Pancasila

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Umat Khonghucu mendukung penguatan nilai-nilai Pancasila dan menjaga kerukunan. Hal tersebut disampaikan pada saat Pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) diterima oleh beliau di Istana Merdeka, Senin 14/8/2017 siang. Rombongan Matakin terdiri dari 8 orang sedangkan Presiden didampingi Sekretaris Kabinet.

Intinya Presiden meminta kita turut mendukung memberikan pendidikan pada umat dan beliau juga mengucapkan terima kasih karena MATAKIN secara konsisten mendukung upaya-upaya membumikan nilai- nilai Pancasila, merawat kerukunan umat beragama serta pencegahan dan penanganan radikalisme dan upaya-upaya mengganti ideologi negara." ujar Ketua Umum Matakin Uung Sendana L. Linggaraja di usai pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibicarakan mengenai Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional sebagai perayaan keagamaan yang diadakan MATAKIN dan Presiden berjanji akan hadir karena selama ini beliau belum pernah hadir.

Selain itu, Matakin juga menyampaikan bahwa sekarang pelayanan pemerintah terhadap agama Khonghucu berada di Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Kemenag RI dan berharap kepada presiden agar pemerintah segera merekrut PNS beragama Khonghucu untuk masuk di struktur Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Kemenag RI.



Previous News
Next News


Ketum Matakin menghadiri Peluncuran Penguatan Penguatan Pancasila
Ketua Umum MATAKIN menghadiri Upacara HUT kemerdekaan RI ke 72


Related News