sekretariat@matakin.or.id   +62-21-6509941   +62-21-65302778

Dikala Pandemi COVID-19, Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Nasional mengadakan Bakti Sosial bagi Umat yang Terdampak

Dikala Pandemi COVID-19, Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Nasional mengadakan Bakti Sosial bagi Umat yang Terdampak

Kebersamaan dan saling membantu merupakan kedua hal yang begitu penting dimasa sulit seperti ini. COVID-19 yang menimpa lebih dari 200 negara menyebabkan dampak yang luar biasa terhadap seluruh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Nasional menggalang dana untuk membantu saudara-saudari yang terkena dampak terbesar dari pandemi ini. Bantuan disalurkan terutama kepada mereka yang yatim piatu maupun yang terkena PHK. Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, mie instan dan susu kaleng.


Pemberian paket sembako kepada Litang Sinar Pancaran, PAKIN Rumpin, Bogor

Paket sembako dibagikan ke pakin dan makin sekitar daerah JABODETABEKKAR. Js. Yugi Yunardi selaku ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) PAKIN beserta Meikel dan Yuddy Anggriawan selaku ketua dan wakil ketua panitia bakti sosial DPN peduli COVID 19 dan beberapa anggota DPN PAKIN lainnya telah membagikan paket sembako dari tanggal 29 April 2020 hingga 3 Mei 2020. Beberapa makin yang menerima paket sembako meliputi Makin Gunung Sindur, Makin Rumpin, Bogor, Makin Maruga, Serpong, Makin Tulang Kuning, Makin Kandang Desa Tegal, Makin Jakarta Barat, Makin Jakarta Pusat, Makin Karjaya dan lain sebagainya.


Pemberian paket sembako kepada PAKIN Maruga, Serpong, Tangerang Selatan

Diharapkan dengan adanya bantuan pada para saudara-saudari yang terdampak, masyarakat Indonesia dapat tetap bersatu dan saling membantu agar pandemi ini dapat cepat berlalu. Pandemi COVID-19 dapat berlalu jika masyarakat terus berjuang bersama dengan tetap berada dalam rumah masing-masing, memakai masker bila bepergian dan rajin mencuci tangan. Js. Yugi menyampaikan, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam bakti sosial DPN PAKIN ini. Semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan YME.”


Pemberian paket sembako kepada PAKIN Kampung Bulu, Kabupaten Bogor


Previous News
Next News


Kebaktian Online
Kebaktian Online
04-05-2020 10:06
DOA KEBANGSAAN UNTUK SOLIDARITAS SOSIAL


Related News