sekretariat@matakin.or.id   +62-21-6509941   +62-21-65302778

International Conference on Family Planning "Global Commitments, Local Actions"

International Conference on Family Planning "Global Commitments, Local Actions" dilaksanakan di Nusa Dua Bali Indonesia 25-28 Januari 2016 dihadiri oleh 4337 peserta dari 116 negara.

Presiden bersama ibu negara Iriana Joko Widodo hadir dan membuka acara, dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan kampung Keluarga Berencana ini salah satu upaya pemerintah mendorong partisipasi masyarakat dalam mengembangkan kembali KB. "Pemerintah tengah bekerja keras untuk merevitalisasi program Keluarga Berencana karena tantangan dan tanggung jawab yang dihadapi oleh keluarga Indonesia akan semakin besar," kata Jokowi.

Kampung itu pun diharapkan bisa mengedukasi masyarakatnya untuk meningkatkan penggunakan alat kontrasepsi jangka panjang. Menurut data yang diterima Jokowi, hanya sedikit sekali yang menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang. Sebab, penggunaan alat kontrasepsi jangka pendek seperti pil dan suntik kerap teledor sehingga angka gagal Keluarga Berencana meningkat. "Program kesehatan yang dijalankan pemerintah mencakup biaya KB yang terjangkau atau bahkan gratis untuk pasangan KB,"

Hadir pula Menteri PMK Puan Maharani, perwakilan dari Bill and Melinda Gates Foundation, perwakilan dari Sekjend PBB, dan beberapa Menteri negara sahabat.

Ketua Umum MATAKIN, Bpk. Uung Sendana hadir mewakili MATAKIN pada acara Faith Preconference tanggal 23-25 Januari 2016 yang mengeluarkan 3 komitmen para pemimpin agama mendukung Keluarga Berencana.

Pada acara Preconference, delegasi agama Khonghucu beroleh kesempatan berdoa secara agama Khonghucu mengawali Faith Preconference dihari ke dua.




Previous News
Next News


Lomba Gerak Jalan Kerukunan Hari Amal Bakti ke-70
Ketua Umum MATAKIN menghadiri Upacara HUT kemerdekaan RI ke 72


Related News