sekretariat@matakin.or.id   +62-21-6509941   +62-21-65302778

MENAG BUKA RAKERNAS ROHANIWAN KONGHUCU

Menag Buka Rakernas Rohaniawan Konghucu

Menag Lukman Hakim Saifuddin Menerima Cinderamata dari Pengurus Matakin. (foto:didah).

Jakarta (Pinmas) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Rohaniwan Agama Konghucu Indonesia Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia 2016, Jumat (7/10). Dalam sambutannya Menag berharap, Rakernas ini dapat menghasilkan hal-hal yang mendasar dalam upaya umat Konghucu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sehingga kehidupan peradaban dari waktu ke waktu semakin baik.

"Apa yang telah dilakukan oleh majelis-majelis agama termasuk Matakin telah ikut membantu tidak hanya Kementerian Agama, tidak hanya pemerintah, tetapi kita semua agar kehidupan keagamaan semakin baik, karena pada dasarnya nilai-nilai agama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan umat beragama," ujar Menag.

"Matakin telah memberikan sumbangsih tersendiri, tidak hanya dalam meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan, akan tetapi juga dalam meningkatkan pengetahuan dan pendidikan keagamaan," tambah Menag.

Dikatakan Menag, upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan mensyaratkan pengamalan keagamaan yang semakin membaik yang didukung oleh pengetahuan keagamaan. Pengetahuan keagamaan yang baik hanya diperoleh melalui pendidikan yang baik pula.

"Matakin dengan sejumlah organisasi perwakilannya di daerah-daerah telah meningkatkan kualitas pengetahuan umat Konghucu dalam memahami nilai-nilai keagamaan," ujar Menag.

Kegiatan yang diikuti oleh majelis tinggi agama Konghucu di Indonesia ini berlangsung mengambil tema "Kebajikan tidak akan Terpencil, ia pasti Beroleh Tetangga" dan berlangsung hingga tanggal 9 Oktober 2016.

Menag juga mengapresiasi tema yang diangkat pada Rakernas ini, menurutnya, setiap kebajikan pada akhirnya akan menemukan mereka yang akan memberikan dukungan untuk ikut menebarkan kebajikan di muka bumi.

Hadir dalam kegiatan ini, selain Ketua Umum Matakin Uung Sendana L.Linggaraja, Kapus FKUB Feri Meldi dan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja IndonesiaHenriette Tabita Hutabarat Telebang. (didah/dm/dm).

SUMBER:https://www.kemenag.go.id/berita/412400/menag-buka...



Previous News
Next News


Pengurus MATAKIN Silaturahmi Idul Fitri 1437 H ke Tokoh Nasional
Ketua Umum MATAKIN menghadiri Upacara HUT kemerdekaan RI ke 72


Related News