sekretariat@matakin.or.id   +62-21-6509941   +62-21-65302778

Rembuk Nasional Tokoh Agama Menanggapi Perusakan Lingkungan Hidup dan Perubahaan Iklim

Rembuk Nasional Tokoh Agama Menanggapi Perusakan Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim dengan Tema "Bangun Gerakan Moral - Hentikan Perusakan Lingkungan Hidup" diselenggarakan oleh SIAGA BUMI (Indonesia Bergerak Menyelamatkan Bumi) yang merupakan aliansi 6 Majelis Agama (MATAKIN, MUI, PHDI, PGI, KWI dan Walubi) serta 2 ormas keagamaan (NU dan Muhammadyah) dan LSM-LSM lingkungan hidup.

Acara dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2015 di Balai Kartini, Jakarta. Ketua Umum MATAKIN yang menjadi salah seorang nara sumber dalam acara ini memaparkan presentasi upaya menyelamatkan bumi dari aspek keagamaan Khonghucu, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Hukum, termasuk pendidikan.

Hadir pula Js. Liem Lilianny Lontoh dan Dq. Dewi Riawati Saputera mewakili MATAKIN diantara lebih kurang 200 orang ahli dan pemerhati lingkungan hidup.

Acara akan ditindak lanjuti dengan aksi nyata seperti rumah ibadat hijau, web, ceramah mengenai lingkungan hidup di rumah-rumah ibadat, advokasi, gerakan penanaman pohon, pendidikan sekolah, dan keteladanan para tokoh agama. Mari kita bersama-sama bergerak menyelamatkan bumi dengan aksi nyata.


Previous News
Next News


Peringatan Hari Lahir Nabi Kongzi 2566 MATAKIN Bangka Belitung
Ketua Umum MATAKIN menghadiri Upacara HUT kemerdekaan RI ke 72


Related News